Baznas Kotambagau Menyambut Kunker Pimpinan Baznas Sulawesi Utara

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu menyambut kunjungan kerja (kunker) Pimpinan BAZNAS Sulawesi Utara, masing-masing Wakil Ketua I, Hj. Lutvia Alwi Malabar, MH, Wakil Ketua II, Drs. Hi. Anwar Sandiah, dan Wakil Ketua IV Mustafa Marhaba, Kamis 9 September 2021.

Wakil Ketua Baznas Sulut, Lutvia Alwi kepada sejumlah pengurus Baznas KK mengatakan, kunker ini sekaligus dalam rangka menyaring berbagai aspirasi Baznas di daerah, dengan dinamika dan problemnya masing-masing.

“Problem kita hari ini adalah masih minimnya pengumpulan. Dan ini merata dialami semua daerah, termasuk Baznas Sulut. Memang pandemi ini sangat berdampak, utamanya kepada para pengusaha kita,” ungkap Lutvia.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP berharap, perlu adanya penguatan kelembagaan di semua Baznas daerah, agar Baznas mampu menjadi lembaga yang kredibel dan dapat berperan maksimal sebagai mitra strategis pemerintah, menjalankan visi misi pembangunan.

“Jika saja semua pemerintah daerah faham dengan posisi strategis yang dimiliki Baznas, kami yakin semua ingin mendorong Baznas-nya tumbuh lebih baik, dengan pengalokasian dana anggaran yang cukup sebagaimana perintah undang-undang. Sayangnya belum semua memahami itu,” ujar Jain sapaan akrab Jainudin.

Selain Kotamobagu, Baznas berikutnya yang menjadi tujuan kunjungan Baznas Sulut adalah Baznas Boltim dan Mitra. Sebelumnya pada Selasa dan Rabu kemarin, Baznas Sulut juga mengunjungi Baznas Bolmut, Bolmong dan Bolsel.(*)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

BAZNAS Siap Tingkatkan Kerjasama Dengan Kantor Pajak

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Guna mendukung penyerapan pajak dan zakat di Kotamobagu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota ...