Disdik Kotamobagu Mulai Terapkan PTM

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Senin (13/9/2021) hari ini, mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Ini sebagaimana surat yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, pada tanggal 9 September 2021 lalu.

Di mana, pada surat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan KotamobaguRukmi Simbala tersebut, memuat sejumlah hal teknis terkait dengan penerapan PTM terbatas untuk sekolah yang ada di Kotamobagu tersebut.

“Semua satuan pendidikan memperhatikan kondisi epidemiologi wilayah Kota Kotamobagu yang termasuk pada level kewaspqdaan (risiko rendah,” demikian bunyi point pertama pada surat tersebut.

Dalam point kedua dijelaskan kalau tahun ajaran baru yang telahd imulai hari Snein 12 Juli 2021, yang diawali dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), dan dilanjutkan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan secara daring maupun luring dengan memberlakukan secara ketat protokol kesehatan.

“Pembelajaran Tatap Muka (PT) terbatas dapat dilaksanakan di Satuan Pendidikan yang memenuhi syarat daftar periksa protokol kesehatan dengan formasi 50 persen dari jumlah siswa,” tambah surat itu.

Selanjutnya, masih pada surat itu, ditegaskan kalau seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik melaksanakan tugas dan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat.

“Seluruh pendidikan dan tenaga kependidikan turut mengedukasi dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tuturnya.

Dinas Pendidkkan sendiri diungkapkan pada surat itu akan melakukan monitoring dan rapat kordinasi secara berkala dengan kepala sekolah, terkait dengan pelaksanaan PTM terbatas itu.

 

*Man

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Tatong Bara Sambangi Disperdakop dan Disdik

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Selasa (10/8/2021), melakukan kunjungan kerja ...