Gerak Cepat, Polres Bolmong Dan Instansi Terkait Tertibkan PETI Di Desa Totabuan

Bolmong, Bulawanews.com — Menyikapi adanya pemberitaan dibeberapa media terkait maraknya dugaan aktivitas Penambangan  Tanpa Izin (PETI) yang ada dibantaran sungai Desa Totabuan, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, ditanggapi serius oleh Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH. MH dengan menurunkan sejumlah personilnya beserta instansi terkait kelokasi guna menyelidiki dan menindaki sekaligus mengadakan penegakan hukum kepada oknum masyarakat yang melakukan penambagan ilegal diwilayah tersebut, Rabu (8/9/2021).

Arahan Dari Kabag Ops Res Bolmong, AKP M. Ali Tahir, SH

Sebelum turun lapangan, di Mapolsek Lolak, Kabag Ops Res Bolmong, AKP M. Ali Tahir, SH yang juga selaku pemimpin tim gabungan dalam operasi tersebut memeberikan arahan kepada seluruh personil yang ada.

Lokasi Desa Totabuan.

Setelah memberikan arahanya, Kabag Ops beserta seluruh personil turun kelokasi untuk melakukan penertiban. Kegiatan penertiban ini dilakukan sejak pukul 09:30 dengan menyusuri sepanjang aliran sungai Desa Totabuan yang dimungkinkan adanya aktivitas PETI

Setelah beberapa jam penyusuran akhirnya kegiatan operasi tersebut dihentikan pada pukul 3 Sore karena tidak ditemukan aktivitas alat berat eksavator PETI, namun yang ada hanya aktivitas alat berat milik PT. Monumen Energi Nasional (PT.Men) yang mana perusahaan tersebut mengantongi izin pertambangan mineral logam sesuai yang tercatat di dinas perizinan Kab. bolmong.

Lokasi Sungai Desa Totabuan.

Menurut Kapolres Bolmong, walaupun dlm kegiatan operasi/penertiban kali ini tdk ditemukan kegiatan penambangan ilegal namun Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tdk melakukan kegiatan penambangan secara ilegal baik di desa Totabuan maupun di tempat lain dlm wilayah hukum Polres Bolmong.

“Setiap pelanggaran hukum terkait penambangan ilegal pasti akan kami tindak tegas” tutup Kapolres.

Diketahui, Dalam kegiatan operasi tersebut turut hadir 2 Personil dari Dinas ESDM Kabupaten Bolmong, 2 Personil Dinas Lingkungan Hidup dan 2 personil dari dinas perizinan. (Salman)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Ayo Cobain Corndog Jajanan di Drakor Korea Buatan VIP Kitchen

KULINER, BULAWANEWS.COM – Corndog adalah makanan yang terbuat dari sosis ditusuk yang dilapisi dengan lapisan ...