Selama 14 Hari Polres Bolmong Gelar Operasi Patuh Samrat 2021

Bolmong, Bulawanews.com — Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan Covid-19, Kapolres Bolmong AKBP DR. Nova Irone Surentu melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Samrat 2021 Senin, 20/09/21 di Mapolres.

 

Operasi yang diberi sandi PATUH SAMRAT 2021 tersebut bakal dilaksakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

 

Dalam kegiatan apel tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Dra. Nana Sujana As, MM melalui sambutan Kapolres Bolmong mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilkasanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya.

“Dan perlu kiranya diketahui juga bahwa data kecelakaan lalu lintas dalam kurun waktu 3 bulan terkhir turun 48% dibanding periode sebelumnya. Demikian juga tingkat kesembuhan penderita Covid-19 di Sulawesi Utara yang menunjukan harapan baik.” Jelas Kapolda dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Bolmong

 

Pada bagian lain Kapolda mengatakan bahwa pada pelaksanaan Operasi Patuh tahun ini diprioritaskan pada kegiatan yg mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas antara lain :

1. Melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yg dapt menimbulkan pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan.

2. Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya protokol kesehatan.

3. Melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas.

4. Melaksanakan publilasi tertib berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa serta media sosial.

Di akhir sambutannya Kapolda Sulut menekankan agar dlm pelaksaan tugas selalu menampilkan pelayanan aparat negara yg simpatik, humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH. MH dlm sambutannya menekankan kpd personel yg bertugas dlm Operasi Patuh Samrat 2021 agar benar-benar menegakkan aturan yg sudah ada baik aturan Lalu Lintas maupun aturan mengenai Protokol Kesehatan dengan mematuhi 5 M.

Pada akhir sambutannya Kapolres Bolmong mengajak kepada seluruh masyarakat Bolmong agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan melaksanakan Vaksinasi agar penyebaran Covid-19 dapat ditangkal dan status PPKM level 4 yg diberlakukan kpd Kab. Bolmong dapat diturunkan ke level yg lebih rendah.

“Masyarakat yg melakukan kerumunan dan tidak memakai masker akan ditindak”, tegas Kapolres.

Hadir dlm Apel Gelar Pasukan tersebut antara lain : Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH, Asisten I Setda Bolmong Deker Rompas, SE, MM (Mewakili Bupati), Kadis Perhubungan Kab. Bolmong Sugiarto Banteng, MT, Kacabjari Dumoga Fajar, SH, PJU dan Personel Bolmong serta perwakilan dari Kodim 1303 Bolmong, Sat Pol PP dan DLLAJ Bolmong.

*(Hms. Polres Bolmong/Salman)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Camat Kotamobagu Utara Minta Gembala dan Jemaat GBI Narwastu Desa SIA Jaga Kerukunan Umat Beragama

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Camat Kotamobagu Utara Andi Mokoginta. SE meminta Gembala dan Jemaat Gereja Bethel ...