Tim Tindak Satresnarkoba Polres Bolmong Kembali Amankan 2 Unit Mobil Pengangkut Miras Tanpa Izin

BOLMONG, Bulawanews.com – Upaya jajaran Kepolisian Resort Bolaang Mongondow untuk memberantas peredaran Minuman Keras (miras) di wilayahnya terus digalakkan. Instansi Kepolisian yg dikomandoi oleh AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH tersebut kembali berhasil menjaring mobil yg mengangkut minuman keras (miras) tanpa ijin.

2 Unit Mobil Pengagkut Miras Tanpa Izin

Adapun kronologis pengungkapan peredaran miras tersebut yakni pada hari Rabu, 8 Sep 2021 pkl 23.30 wita team tindak sat resnarkoba dipimpin oleh Kasat IPTU Deky Rudy Kilanta melaksanakan patroli mobil di wilayah Dumoga dan standby di jembatan Kosio Kec. Dumoga Tengah sambil memantau dan memeriksa setiap kendaraan yg dicurigai sampai akhirnya pada Kamis subuh 9 Sep 2021 pkl 03.30 wita berhasil mengamankan 1 (satu) mobil Avanza warna hitam DB 1116 ME yg dikemudikan oleh lelaki RP (34) beralamat di desa Wowona Kec. Tatapaan Kab. Minahasa Selatan yang juga selaku pemilik miras, didalamnya ditemukan kurang lebih 100 liter miras jenis Cap tikus yang dikemas di dalam 8 kantong plastik.

Mobil Jenis PickUp yang mengangkut ± 875 Liter Miras Jenis Cap Tikus

Dan kemudian pada pkl 05.00 wita tim kembali mengamankan 1 (satu) unit mobil pick up Daihatzu warna abu2/silver DB 8357 AN yang dikemudikan oleh lelaki JS (44) alamat desa Uuwan Kec. Dumoga Barat Kab. Bolmong yang juga sebagai pemilik miras, di dalamnya ditemukan miras jenis Cap tikus sebanyak ± 875 liter yg dikemas dalam 70 kantong plastik. Selanjutnya kedua mobil yg mengangkut miras bersama pemiliknya tersebut dibawa ke Mapolres Bolmong utk diadakan pemeriksaan .

Menurut pengakuan lelaki RP, miras yg dibelinya di Motoling tsb rencananya akan dipasarkan di wilayah Bolsel, sdgkan menurut lelaki JS miras yg jg dibelinya di Motoling tsb akan dipasarkan di wilayah Bolmong.
Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH melalui Kasat Resnarkoba Iptu Deky Rudy Kilanta mengatakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini akan terus dilaksanakan dan sasarannya bukan hanya terbatas pada peredaran Miras tetapi hal lain spt peredaran Narkoba, pemabukan, senjata tajam, knalpot bising dan kejahatan/pelanggaran lainnya.

“Semua itu tujuannya agar tercipta situasi Kamtibmas yg aman dan kondusif”, tegas Rudy. (**Hms)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Ayo Cobain Corndog Jajanan di Drakor Korea Buatan VIP Kitchen

KULINER, BULAWANEWS.COM – Corndog adalah makanan yang terbuat dari sosis ditusuk yang dilapisi dengan lapisan ...