Viral, Sosok Anggota Polri Ini Hadir Ditengah Musibah Banjir Landa Dua Desa di Dumoga Timur

Bolmong, Bulawanews.com — Kurang lebih 117 rumah warga desa Mogoyunggung Satu dan Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolmong terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa diakibatkan luapan sungai Ibomba dan Moonsi setelah diguyur hujan deras selama 2 hari dari tanggal 8-9 September 2021.

Detengah masyarakat terdampak banjir tersebut membutuhkan bantuan dari berbagai pihak untuk menyelamatkan jiwa, harta benda serta ketersediaan makanan, pakaian dan perawatan kesehatan. Tak terkecuali kehadiran anggota polri, dengan moto pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sosok polri ini hadir ditengah musibah banjir.

Aipda Johny Jefry Rindengan sedang membantu warga melewati Banjir

Adalah Aipda Johny Jefri Rindengan yag kesehariannya bertugas sebagai Kanit Provos Polsek Dumoga Timur.
Pagi itu Kamis, 9 Sep 2021 pkl 07.00 mendapatkan informasi melalui Medsos Facebook bhw telah terjadi musibah banjir di desa Mogoyunggung dan Kel. Imandi Kec. Dumoga Timur. Sebagai anggota Polri ia pun bergegas berpakaian dinas dan langsung menuju lokasi bencana. Ia pun langsung turun di tengah-tengah genangan air untuk turut membantu warga menyelamatkan harta benda, salah satunya seorang Bapak bernama Alo Kapantow warga desa Mogoyunggung Induk yang saat itu mengendarai Sepeda Motor, dalam perjalanan pulang dari kebun Alo terjebak banjir. Akhirnya dengan dibantu oleh Aipda Johny Jefry Rindengan sepeda motor tersebut berhasil dievakuasi ketempat yg aman.

Aksi kepedulian Aipda Johny Jefry Rindengan dalam membantu warga yang ditimpa musibah ternyata bukan baru kali ini. Seperti pada tanggal 17 Agustus 2017 ketika terjadi musibah banjir di desa Mogoyunggung Satu ia pun turut membantu mengevakuasi beberapa warga masyarakat yg terkena musibah dan mendapat apresiasi dari beberapa warga masyarakat seperti tampak pada laman akun FB.

Terus lanjutkan karya bhaktimu pak Aipda Johny Jefry Rindengan sebagai seorg Bhayangkara sejati.

Tetap semangat…!!
Tuhan menyertai dan memberkatimu bersama keluarga.

(**IPTU HEROL A. MANTIRI/Salman)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Ayo Cobain Corndog Jajanan di Drakor Korea Buatan VIP Kitchen

KULINER, BULAWANEWS.COM – Corndog adalah makanan yang terbuat dari sosis ditusuk yang dilapisi dengan lapisan ...