Rukmini Simbala
Hj.Dra. Rukmini Simbala, M. AP (Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu)

Cegah Salah Gunakan Dana BOS, Dispendik Kotamobagu Akan Adakan Bimtek Anti Korupsi

Kotamobagu, — Pengelolaan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kotamobagu tidaklah mudah bahkan bisa brakibat fatal jika salah dalam menggunakannya, terutama bagi sekolah tingkat SD dan SMP. Olehnya, Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu dalam waktu dekat akang mengadakan pelatihan atau bimbingan teknis (Bimtek) anti korupsi kepada seluruh tenaga pengajar dan administratif agar lebih teliti dan transparan dalam megelolah dana BOS tersebut.

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Rukmini Simbala, kepada media ini beberpa waktu lalu mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini dinas akan mengadakan pelatihan anti korupsi kepada seluruh guru SD/SMP.
” Pelatihan ini penting diselenggarakan karena dapat mencegah penyalahgunaan anggaran bantuan pemerintah yang masuk disekolah, baik BOS maupun anggaran bantuan lainnya, ” Jelas Rukmini.

Direncanakan kegiatan ini akan bekerja sama dengan Kejaksaan dan Polres Kotamobagu sebagai pemateri.

” Harapan saya semua guru tingkat SD dan SMP bisa hadir dalam kegiatan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, sehingga apa yang menjadi harapan Ibu Walikota untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kotamobagu dapat tercapai, InsyaAllah, ” Tutup Rukmini.

(Salman)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Pemkot Segera Salurkan Bantuan Holtikultura

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sejumlah upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu guna menunjang peningkatan sektor pertanian di daerah ...