Foto Baznas Kotamobagu : Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu didampingi Ketua BAZNAS saat meninjau kegiatan khitanan massal

Baznas Adakan Khitanan Massal Dan Medical Check Up Gratis Jain: Kami Juga Bermaksud Mendirikan Rumah Sehat BAZNAS

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM  – Menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu menggelar kegiatan khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Acara yang dilangsungkan sejak pagi hingga malam hari (24/11) tadi, berhasil menyedot perhatian warga. Ratusan orang tua dan anak mengantri dengan penuh antusias untuk mendapatkan layanan khitan berteknologi laser ini.

Sementara itu ratusan orang tua dan peserta jalan sehat, pegawai, guru dan santri lingkup Kementerian Agama turut berbaur guna mendapatkan layanan medical check up usai mengikuti gerak jalan sehat pagi tadi.

Ketua BAZNAS Kota Kotamobagu, Jainudin SP dalam sambutannya menjelaskan, banyak program dibidang kesehatan yang sebenarnya telah mereka jalankan, termasuk khitan dan cek kesehatan gratis, ambulan ummat, dan lain-lain.

“Kita sebenarnya masih punya satu lagi cita-cita yang belum kesampaian, dan terpaksa urung akibat pandemi ini, yakni ingin mendirikan Rumah Sehat BAZNAS -RSB, semacam klinik atau rumah sakit khusus bagi para dhuaffa dengan konsep rumah sakit tanpa kasir alias gratis. Mudah-mudahan ini bisa segera terwujud. Jika pun belum sekarang, insyaAllah bisa direalisasikan pada periode kepengurusan yang akan datang, jika kami masih diberikan amanah,” terangnya.

Munurut Jain, sapaan akrab ketua Baznas termuda ini, pihaknya tengah mencari-cari lahan yang memungkinkan untuk dijadikan sebagai lokasi pembangunan Rumah Sehat ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Yayasan Al Hikmah Mogutat Kotamobagu, yang sekaligus mantan Kepala Kanwil Departemen Agama Provinsi Sulut, Drs H Khalil Domu MSi, menyatakan kesiapannya untuk menghibahkan lahan.

“Ini program yang sangat bagus, dan kita akan dukung jika BAZNAS berencana membangun rumah sehat berkonsep rumah sakit tanpa kasir ini. Saya siap memberikan lahan,” sambutnya di hadapan para kepala kantor kementerian agama se BMR saat pembukaan kegiatan olah raga pagi tadi.

Sebelumnya, pagi tadi Panitia HAB Kemenag Kotamobagu juga menggelar gerak jalan sehat yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkup Kantor Kementerian Agama se-BMR, yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu, Hi Saiful Bongso MPdI. Apel puncak peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI ini rencananya akan dilaksanakan pada 3 Januari 2022 mendatang.

 

(Humas BAZNAS)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ...