Serbuan Vaksinasi Dumoga Tengah Capai 70 Persen Lebih, Ini Kata Camat Mudiyasa

Bolmong, Bulawanews.com — Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bolmong di tingkat kecamatan dan desa terpantau telah mengalami peningkatan jumlah masyarakat yang telah divaksin, salah satunya di Kecamatan Dumoga Tengah yang saat ini telah mencapai 70, 85 persen warga yang telah mengikuti program vaksinasi dan terus meningkat.

Dari pantauan media ini Selasa, (16/11/21), hampir setiap hari kegiatan vaksinasi kepada masyarakat kecamatan Dumoga Tengah terus dilaksakan, hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut intruksi pemerintah pusat dan Kabupaten dalam menekan peredaran Virus Covid 19.

Sebagaimana yang disampaikan Camat Dumoga Tengah, I Wayan Mudiyasa, Bahwa untuk jumlah masyarakatnya yang telah divaksin terus meningkat dan akan ditargetkan secepatnya bisa 100 persen.

“Untuk mendukung program pemerintah diperlukan strategi atau metode yang efektif dalam menjalankan program ini, salah satunya yang saya terapkan disini yaitu Door To Door atau by name by address bersama perangakat di masing-masing Desa, ” Terang Mudiyasa

Sehingga, lanjutnya, untuk nama-nama yang sudah maupun belum telah terdata di setiap perangkat dusun, berdasarkan hal itu diketahui siapa warga yang belum divaksin.
” Adapun untuk Desa Ibolian Induk baru 53, 69 persen namun saya harapkan minggu ini ada peningkatan, pasalnya setiap hari kegiatan vaksinasi ini terus dilaksakan, ” Harap Camat.

Hal yang sama disampaika  oleh Kepala Puskesmas Werdhi Agung yang terlibat langsung dalam pelaksanaa vaksinasi, I Gusti Ayu Usha Widyati, SST bahwa kesadaran masyarakat akang pentingnya vaksin tersebut terus meningkat sehingga diharapakan secepatnya bisa 100 persen.
” Hampir tiap hari kami bersama instansi terkait terus mengadakan kegiatan vaksinasi ini, jadi bagi warga yang belum diharapkan untuk segera mengikuti program pemerintah ini guna menekan penyebaran Corona. ” Ucap Kapus saat ditemui di tempat pelaksanaan vaksinasi di Desa Kosio Induk.

(Salman)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Perkuat Silahturahmi, Sampaikan Pesan Patroli Serta Jaga Kamtibmas. Polsek Kotamobagu Utara Sambagi Warga Perbinda Kelurahan Biga

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Sebagai penanggung jawab dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota ...