Tertutup Tanah Longsor, Kini Akses Jalan di Komangan Sudah Bisa Dilalu

Bolmong, Bulawanews.com —  Akses jalan Kotamobagu-Inobonto yang sempat putus akibat tanah longsor pada Selasa, 07/12/21, kini sudah bisa dilalui. Dua unit alat berat exavator dan loader masih terus bekerja membersihkan longsoran tanah.

Hal ini karena gerak cepat yang dilakukan instansi-instansi terkait dalam penanganan bencana alam tersebut. Begitu halnya yang dilakukan Jajaran Polres Bolmong guna mengatasi  musibah tanah longsor tersebut. Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH. MH langsung mengerahkan personelnya untuk membantu warga yang ditimpa bencana. Selain itu berkoordinasi dengan Instansi terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong dan Balai Jalan Prov Sulut utk membersihkan longsoran tanah yg menutup badan jalan sehingga akses jalan bisa dilewati kendaraan.

Kapolsek Inobonto dan bersama tim

Sampai berita ini dibuat petugas BPBD dan Balai Jalan dengan menggunakan 2 unit alat berat Exavator dan 1 unit Loder masih terus bekerja membersihkan longsoran tanah. Menurut Kapolres melalui Kapolsek Bolaang Iptu Sugiyanto bahwa akses jalan arah Kotamobagu – Inobonto dan sebaliknya sudah bisa dilalui kendaraan dengan sistim buka – tutup. Sedangkan jumlah kerugian akibat kerusakan 4 unit rumah warga belum dapat dikonfirmasi karena pemilik rumah telah mengungsi.

4 Buah Rumah Warga Yang Tertimbun Longsor

Menyikapi peristiwa tersebut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH mengimbau warga agar  mengantisipasi dan waspada terhadap datangnya bencana ketika turun hujan lebat terutama warga yang tinggal di dekat area perbukitan dan di pinggiran sungai.

(*hms/salman)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Junaidi Amra Nahkoda Baru PWI Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Konferensi Daerah (Konferda) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kotamobagu (KK) Periode 2022-2025 ...