Wali Kota Tatong Bara dan Wawali Nayodo Koerniawan Ikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Secara Virtual

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) menggelar peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2021 dengan tema Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi.

Kegiatan digelar secara hybrid (tatap muka dan virtual) itu, dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan ditutup oleh Wakil Ma’ruf Amin, dari Gedung Juang Merah Putih KPK RI, Jakarta Selatan.

Nampak hadir pula dalam kegiatan itu, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK RI, Para Gubenernur, Bupati/Walikota, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Kepolisian Daerah dan Kepala Kepolisian Resor.

Sementara dari Pemkota Kotamobagu Wali Kota Hj Ir Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan. SH mengikuti melalui aplikasi zoom meeting dari ruang video conference, di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, di ruas jalan Ahmad Yani Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, serta dihadiri juga oleh jajaran perangkat daerah yang ada di internal Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (9/12/2021).

“Hari Antikorupsi Sedunia yang selalu diperingati pada 9 Desember harus dijadikan momentum untuk penguatan upaya pemberantasan korupsi,” ungkap Rahfan

Dirinya menambahkan kalau korupsi merupakan salah satu kejahatan luar biasa yang tidak bisa didiamkan, mengingat banyak dampak negative yang ditimbulkan oleh perilaku korupsi tersebut. “Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang berdampak negatif pada semua lini kehidupan,” tambah Rahfan Mokoginta.

Untuk hal tersebut, Rahfan Mokoginta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kotamobagu, untuk b ersinergi Bersama pemerintah, serta berpartisipasi aktif dalam pencegahan dan pemberantasna korupsi. “Karena itu melalui peringatan Hari Anti Korupsi sedunia atau Hakordia tahun ini, mari kita secara Bersama – sama semua elemen masyarakat turut serta berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tuturnya.

Kotamobagu sendiri hingga saat ini diketahui untuk mencegah tindakan – tindakan yang bersifat korupsi terus bersinergi bersama lembaga terkait, guna menguatkan pengelolaan keuangan yang akuntabel serta tranparan. Terbukti dalam beberapa tahun terakhir ini secara berturut-turut Kota Kotamobagu terus mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam hal pengelolaan keuangan dari BPK RI.  (Advetorial)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Sabtu (21/5), menghadiri pelaksanaan kegiatan ...