Lebih Dekat Dengan Sosok Cantik Dina Tumbelaka, Cakades Mogoyunggung

Bolmong, Bulawanews.com — Perhelatan pemilihan Kepala Desa/Sangadi (Pilsang) di Kabupaten Bolmong, yang diikuti 96 Desa dari 200 desa, periode 2022-2028 yang rencananya akan diselangarakan 3 Februari mendatang bakal seru dan menegangkan, Pasalnya kontestasi kali ini diikuti oleh putra-putri terbaik dengan berbagai latar belakang yang cukup mumpuni untuk memimpin desa-desa di Bolmong.

Adalah Dina Fitriana Tumbelaka, S. Kep, 28 Tahun, warga Desa Mogoyunggung, Kecamatan Dumoga Timur,  calon perempuan berparas cantik dan karismatik ini turut terpanggil untuk memperebutkan kursi Sangadi dengan bermodalkan kepercayaan dan dorongan masyarakat serta persetujuan dari keluarga, dirinya siap untuk membangun Desa Mogoyunggung yang transparan dan berkeadilan.

Dina, sapaan akrabnya, memulai karir sebagai perawat di Puskesmas Imandi hingga beberapa bulan lamanya, dirasa cukup, dirinya memtusukankan untuk pindah ke SMKN Mopuya untuk mengajar guna membantu program pemerintah pusat dalam mencerdaskan putra putri bangsa,

Disamping track record yang baik tersebut, masyarakat desa Mogoyunggung tertarik untuk mencalonkanya dalam pilsang kali ini karna pembawaan diri Dina yang dinilai  sangat dekat dengan warga, tanpa memandang usia dan status ekonomi masyarakat.

” Saya sangat setuju jika Ibu Dina yang jadi Sangadi, beliau adalah sosok yang jujur dan tegas dalam segala hal, terlebih persoalan kepentingan masyarakat., ” Ujar salah satu warga kepada media ini, Senin, (17/01/22)

Bahkan, sambung warga lainnya, selama keberadaan Dina di desa Mogoyunggung banyak warga yang terbantukan karna jiwa sosialnya begitu tinggi .
” Semoga Tuhan akan menjadikan Ibu Dina sebagai Sangadi di Desa ini, ” Harap warga lainnya.

Adapun  sebagian visi dan misi yang disampaikan Dina kepada media ini, bahwa jika dirinya terpilih nanti, langkah awal yang akan diambil adalah manfaatkan sumber-sumber pendapatan  asli desa untuk digunakan meningkatkan kesejahteraan warga.

Menurutnya, banyak potensi yang bisa dimanfaatkan di desa Mogoyunggung untuk mendapatkan PADes, salah satunya dari sektor Pertanian
” Perlu penangan khusus untuk meningkatan sumber penghasilan warga dari sektor pertanian  terlebih disaat pandemi saat ini, maka diperlukan pemimpin yang faham akan hal itu, ” Terang Dina.

Tak hanya itu, Dari tata kelola Badan Usaha Milik Desa (BumDes). Jika dalam pengelolaannya dilakukan secara transparan tentu akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terlebih para pengusaha kecil rumahan.

” Kedepannya jika terpilih Sangadi, selain melanjutkan apa yang sudah menjadi program tetap pemerintah sebelumnya, saya akan membuat terobosan baru guna bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Terang Dina

Lanjut Dina, dengan posisi sebagai Sangadi tentu kewenangan akan sangat berbeda, segala apa yang menjadi motivasinya untuk menjadikan Desa Mogoyunggung ini lebih baik lagi kedepannya akan terlaksana.
” Untuk mencapai hal itu, perlu kerja sama antar sesama dan kekuatan dari Tuhan. ” Ucapnya.

Diakhir wawancara Dina berpesan kepada  warga Desa Mogoyunggung untuk selalu menjaga solidaritas dan kenyamanan dalam berdemokrasi nantinya, tetap patuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid19. (Salman)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Awal Oktober, PSTI Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kotamobagu

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu ...