Prestasi Luar Biasa,SMP Katolik Theodorus Kotamobagu Raih Sekolah Adiwiyata Nasional 2021.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – SMP Katolik Theodorus Kotamobagu meraihnya Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2021, pada Senin 17 Januari 2022. Menggelar acara syukuran yang dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.

Dalam sambutannya, Nayodo mengatakan, bahwa program Adiwiyata adalah program untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang didalamnya mengandung prinsip edukatif, partisipatif serta berkelanjutan.

“Oleh karena itu, penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional ini merupakan penghargaan yang diberikan bagi sekolah-sekolah yang dinilai berhasil melaksanakan gerakan PBLHS atau peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah, dengan gerakan aksi kolektif secara sadar, sukarela serta berkelanjutan dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup,” ujar Nayodo

Ia pun berharap, dengan diraihnya piagam penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2021 ini, dapat memotivasi sekaligus memacu semangat seluruh keluarga besar SMP Katolik Theodorus Kotamobagu, untuk terus berprestasi di masa yang akan datang.

“Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah daerah, menyampaikan selamat kepada keluarga besar SMP Katolik Theodorus Kotamobagu yang telah berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2021,” pungkasnya.

Acara yang digelar di gedung  Auditorium SMP Katolik Theodorus Kotamobagu ini turut dihadiri, Koordinator Kampus Suster Elisabet Sri Utami, OSU, M. PD, Kepada SMP Katolik Theodorus Kotamobagu Suster Herlina Helena Simanjorang, OSU, S.Pd, Sekretaris DLH Hendry Mokodongan, perwakilan Dinas Pendidikan Kotamobagu, Lurah Biga Resty Damopolii serta seluruh Dewan Guru SMP Katolik Theodorus Kotamobagu (*)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Awal Oktober, PSTI Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kotamobagu

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu ...