Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung di kelurahan mongkonai barat. Foto: Dok, Istimewa

Tidak Ada Petasan dan Kembang Api, Umat TITD Kotamobagu Gelar Sembahyang Imlek Tertutup Dan Dibatasi

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Situasi dan kondisi masih masa pandemi Covid-19, maka umat Tri Dharma di Kelenteng Tian Shang Sheng Mu Kung Kotamobagu menggelar sembahyang Imlek secara sederhana dan tertutup bagi masyarakat umum.

Bahkan umat yang akan ikuti ritual doa sambut tahun baru dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 serta dibatasi jumlahnya dalam kelenteng.

Ketua Kelenteng Tian Shang Sheng Mu Kung Henny Lapian mengatakan, kehadiran di kelenteng dibatasi 50 persen dari kapasitas umat yang akan sembahyang.

“Mohon maaf Karena saat ini masih masa pandemi, maka tidak ada perayaan seperti pasang petasan dan kembang api seperti tahun-tahun sebelumnya ketika situasi normal, Abis ibadah kita akan pulang masing-masing kerumah,” ujarnya saat dikonfirmasi Bulawanews.com, Senin 31 Januari 2022 Lapian menambahkan dengan situasi seperti ini Pemerintah memberlakukan kebijakan pencegahan Covid, salah satunya menghindari adanya kerumunan

“Kiranya warga masyarakat dapat memahami dan kita sama-sama berdoa pandemi segera berakhir dan tidak ada varian baru lagi. sehingga keadaan bisa normal seperti sedia kala,” harapnya  (Jo)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Umat T.I.T.D Kotamobagu Gelar Sembahyang King Thian Kong

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Kelenteng Tian Shang Sheng Mu Kung Kotamobagu menggelar sembahyang besar kepada King Thian ...