6 Bulan Laporan Tak Ada Kejelasan, Yana Naba Bakal Adukan Oknum Penyidik Polda Ke Propam

Bolmong, Bulawanews.com — Kurang lebih enam bulan lamanya laporan warga atas nama Yana Naba di Polda Sulut dengan Nomor LP/B/451/IX/2021/SPKT/POLDA SULUT,  tanggal 22 September 2021 hingga saat ini tidak ada kejelasan.

Hal ini diungkap Yana Naba kepada media ini, Rabu, (23/02/22), bahwa hingga saat ini laporannya di Polda Sulut tidak ada kejelasan atas hasil penyelidikan, padahal menurutnya hampir masuk tujuh bulan ini laporan tersebut dibuat.
” Saya sangat kecewa dengan kinerja oknum penyidik yang menangani laporan saya, sudah hampir 7 bulan ini tidak ada kejelasan, padahal sudah empat kali diadakan gelar perkara namun tidak juga naik ke penyidikan. lebih disayangkan lagi, informasi yang beredar di beberapa masyarakat kampung bahwa laporan saya sudah di hentikan penyelidikannya. Lalu siapa yang membocorkannya kepada mereka, sementara saya tidak tahu.?, ” Ungkap Yana Naba.

Tak hanya itu, lanjutnya, sudah beberapa kali dirinya bolak balik ke Polda Sulut untuk mengetahui perkembangan laporanya namun pulang dengan kekecewaan.
” Kurang lebih tujuh bulan ini saya bolak balik Polda, namun tidak ada juga penjelasan yang memuaskan, justeru oleh oknum penyidik beralasan pasal yang diterapkan dalam laporan  saya tidak tepat, jadi harus dihentikan dulu kemudian disuruh buat laoiran baru dengan pasal lain, sementara pasal dilaporan saya atas arahan Konseling Polda dan SPKT, ” Beber Ibu Persit Yana Naba.

Tentu jika hal ini terus berlanjut, imbuhnya, dirinya bakal melaporkan ke pengawas penyidik maupun  Propam Polda Sulut atas kinerja oknum penyidik tersebut.

Pun menambahkan, kiranya Kapolda Sulut  memanggil oknum penyidik tersebut serta diharapkan dapat memperhatikan lagi laporannya yang sudah 7 bulan ini mangkal di Polda tanpa ada perkembangan yang berarti.

Sementata itu, Humas Polda Sulut saat dimintai keterangan beberapa waktu lalu mengatakan bahwa banyak laporan warga yang masuk ke polda yang ditangani, namun semua tetap akan di proses.
” Semua laporan warga tetap kami proses, kami tetap memberika pelayanan yang maksimal untuk warga, terkait laporan Yana Naba akan ditindak lanjuti, ” Ujar Humas Polda, Julest Abas

Sekedar diketahui. Laporan Yana Naba dengan Nomor LP/B/451/IX/2021/SPKT/POLDA SULUT,  tanggal 22 September terhadap  SM dan beberpa orang lainnya atas dugaan tindak pidana perbuatan dengan sengaja memberi keterangan palsu / Membuat Laporan Palsu. Dan sesuai hasil dari bimbingan Konseling Polda Sulut dengan SPKT, pasal yang dikenakan atas dugaan perbuatan tersebut adalah Pasal 242, ayat 1,2,3. Namun dalam perkembangannya oleh oknum penyidik diarahkan untuk diganti dengan dalih pasal tersebut tidak sesui.

(Salman)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Pemkot Utus FAD Pada Peringatan Hari Anak Sedunia

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Forum Anak Daerah (FAD) Kotamobagu, mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Sedunia (HAS) dan ...