Waduh.! Usai Pilsang, 51 KK Desa Pangi Pindah Kampung

Bolmong, Bulawanews.com — Kurang lebih 51 Kepala Keluarga didesa Pangi, Kecamatan Sangtombolang, Bolmong, berencana akan pindah kependudukan pasca pemilihan  Sangadi yang sukses diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, 51 KK yang berencana pindah tersebut sudah lama merencanakan untuk pindah ke desa Pangi Timur, namun baru terealisasi pasca pilsang ini.

Hal ini dibenarkan Sangadi Desa Pangi, Zulfia Daeng Sangkala saat dihubungi via seluler Senin, (07/02/22) mengatakan bahwa kurang lebih 51 KK yang berencana pindah ke desa Pangi Timur, namun sebagi pemerintah desa sudah melakukan cara- cara persuasif untuk menahan masyarakat tersebut.
” Sudah kami lakukan upaya untuk menahan, namun mereka tetap bersikeras untuk pindah. Guna menjaga stabilitas desa jalan satu-satunya mengikuti kemauan mereka. Adapun alasan masyarakat tersebut bukan karna persoalan pilsang, ” Jelas Zulfia

Terpisah, Sangadi Pangi Timur, Riston Tempo, saat dikonfirmasi juga membenarkan bahwa ada beberapa warga Desa Pangi Induk datang untuk menyatakan menjadi penduduk di desa Pangi timur, namun dirinya belum memberikan keterangan.
” Masih dalam tahap musyawarah dengan masyarakat tersebut, mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan ini agar tidak ada yang dirugikan,.” (Salman)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Awal Oktober, PSTI Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kotamobagu

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu ...