Kepala Desa Binuanga Sunarto Vangobel

Binuangga Langganan Banjir, Diminta Pemprov Dan Pemda Turun Tangan

BOLMUT, BULAWANEWS.COM – Kondisi cuaca yang tak menentu beberapa hari terakhir,seolah mendatangkan potensi terjadinya bencana banjir disejumlah wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Seperti terjadi beberapa hari terakhir, kondisi memprihatinkan Desa Binuangga Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut mengalami banjir yang mengakibatkan beberapa rumah didesa setempat terendam air serta mengalami kerugian materi

Menurut warga setempat, banjir diakibatkan luapan air dari sungai. Ketika musim hujan datang pasti rumah kami terendam air apalagi ketika memasuki bulan desember, januari dan februari. Sehingga sala satu warga setempat berharap kepada pemerintah daerah maupun provinsi agar kiranya memperhatikan Desa kami yang dikala hujan menjadi langganan banjir.

Ditambahkan juga,dibulan Februari beberapa minggu terakhir kadang warga tidak tidur dikarenakan merasa was-was akibat luapan air dari sunggai.Apalagi ada beberapa rumah yang berdekatan dengan sunggai. Sehingga kami membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi,minimalnya bisa dibangun tanggul penahan luapan air dari sunggai,”harap warga.

Sementara itu Kepala Desa Binuanga Sunarto Vangobel ketika dikonfirmasi membeberkan, Desa kami selalu menjadi langganan banjir ketika musim hujan.Banyak rumah harus terendam,barang-barang berharga ikut terendam bahkan harus mengalami kerugian materi yang begitu besar. Banjir yang menimpah beberapa rumah yang berdekatan dengan aliran sunggai disebabkan oleh luapan air dari sunggai. Dan memang itu yang selalu menjadi keluhan warga setiap musim hujan.

Sangadi 2 periode itu berharap, ini menjadi keluhan Desa kami, kiranya pemerintah provinsi turun dan melihat langsung keadaan Desa kami dan apa yang seharusnya dilakukan pemerintah apa yang menjadi kebutuhan kami,”kunci papa eki sapaan akrabnya. (Fais)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ...