Maknai Ramadhan, Karang Taruna Saleo Berbagi Takjil

BOLMUT, BULAWANEWS.COM – Momentum Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan Karang Taruna desa Saleo Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, Minggu 17 April 2022

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi karang taruna desa Saleo berbagi buka puasa (Bubur ayam,serta kue untuk buka puasa).

Ketua Karang Taruna Saleo Ino Vangobel megungkapkan, pembagian takjil gratis sengaja dilakukan di Jalan Raya dan dirumah-rumah warga yang membutuhkan, dilaksanakan mulai pukul 17.00 sampai tiba waktu berbuka puasa.Pembagian takjil ini merupakan inisiasi dari Karang Taruna desa Saleo. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu pengendara yang melintas di jalan agar dapat menikmati sajian berbuka,” ungkap Ino sapaan akrabnya.

Ketua Karang Taruna yang dikenal kader GP Ansor itu menuturkan pembagian takjil gratis ini memang dilakukan organisasi kepemudaan seperti karang taruna yang didalamnya juga ada beberapa kader remaja masjid yang tergabung. Selain untuk berbagi kepada sesama muslim, juga sebagai sarana untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan. Ramadhan momentum yang tepat untuk berbagi. Kegiatan seperti ini rutin kita jalankan setiap tahunnya,” ungkapnya. (Fais)

Komentar Facebook