Verri Ginoga Putra Daerah Yang Sukses di Negeri Orang, Siap Berkompetisi Pada Pesta Demokrasi 2024 Bolaang Mongondow Raya

Kotamobagu, bulawanews.com — Meskipun perhelatan pesta demokrasi masih bebebrpa tahun lagi, namun banyak nama yang mulai digaungkan dan dinilai layak dalam memimpin daerah.

Salah satunya pengusaha sukses Kalimantan yang berdarah asli Mongondow, yang pernah menjadi salah satu Pemegang Saham PT. Inhutani I Persero selama kurang lebih 8 tahun, ialah Dr Verri Ginoga, SE, MM, putra asli kelurahan Kotobangon/ilonhkow yang juga dikenal sebagai ketua kerukunan pogogutat BMR Kalimantan.

Dengan latar belakang akademis yang saat ini aktif menulis junal nasional/internasional penelitian dibidang ilmu manajemen, sumberdaya manusia dan startegi bisnis , beliau juga sebagai Dosen Luar Biasa pada Perguruan Tinggi, maka Dr Verri Ginoga siap turut andil dalam pesta demokrasi 2024 mendatang, sebab menurutnya BMR mempunyai SDM dan SDA yang luar biasa namun belum dimaksimalkan.

Sebagai putra daerah dirinya terpanggil untuk bisa membantu membawa perubahan bagi daerahnya Bolaang Mongondow Raya ( BMR), baik dari segi peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sector ril, sektor Pendidikan, Sektor Pelayanan Kesehatan dan Sektor kewirausahaan serta sector pariwisata yang nota bene untuk meningkatkan PAD.

Darah Bogani yang mengalir dalam dirinya juga sebagai salah satu faktor yang membuat Dr Verri Ginoga memiliki takad kuat membawa perubahan yang berarti bagi daerahnya, sebab menurutnya perubahan besar daerah yang lebih maju bukan untuk dinikmati saat ini saja, melainkan untuk anak cucu BMR kedepannya.

 

Terutama yang menjadi pemikirannya selama ini yaitu peningkatan mutu pendidikan, baik ketersediaan perguruan tinggi ataupun universitas, karena menurutnya adalah salah satu icon barometer keberhasilan suatu daerah, jika dikatan kota maju yaitu dilihat dari ketersedian universitas dan perguruan tinggi yang mumpuni. ( sebagai contoh saat ini 99 persen lulusan setingkat SMA apa bila ingin melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi maka harus merantau keluar daerah dan berapa banyak rupiah yang harus dibawah keluar daerah oleh setiap mahasiswa yang pada akhirnya BMR hanya menjadi penyumbang Devisa bagi daerah lain, bahkan berdasarkan data yang ada orang BMR sejak lulus SD, SMP, SMA merantau untuk melanjutkan Pendidikan ke kota diluar BMR dan hal ini sangat disayangkan ).

” Dan tentu hal itu dapat terwujud jika semua stockholder bergandengan tangan untuk meraih masa depan yang sejajar dengan daerah lain, dengan demikian maka daerah yang ada disekitar BMR akan berdatangan ke BMR membawa devisa.” Jelas Verri Ginoga

Oleh kerananya, dengan berbagai pengalaman merantau jatuh bangun hingga sukses di daerah orang, kini sudah saatnya Dr Verri Ginoga, SE, MM mengimplementasikan ilmu dan pengalamannya untuk membawa daerah BMR menjadi lebih berkarya dan berwarna dengan pengelolaan segala potensi alam dan pemanfaatan sumberdaya manusia yang tepat dan professional untuk sejajar dengan daerah maju lainnya.

Salah satu wujud keberhasilannya di daerah ratau Kalimantan Timur beliau Dr. Verri Ginoga, SE, MM telah mendapat Gelar Kehormatan Dari Lembaga Adat Dayak Kalimantan Timur sebagai Keluarga Kehormatan (***/Salman)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Awal Oktober, PSTI Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kotamobagu

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu ...