Hadapi lawan berat main di kandang lawan, AC Milan raih Scudetto

OLAHRAGA,BULAWANEWS.COM – Laga pekan ke-38, Liga Italia 2021-2022 telah selesai seluruh pertandingan dimainkan dan resmi dinyatakan berakhir, dimana AC Milan berhasil meraih Scudetto , Minggu (22/5/2022) waktu setempat atau Senin dini hari WIB, resmi menutup salah kompetisi terhebat  

Dari semua laga di pekan ke-38, pertandingan  AC Milan melawan Sassuolo dan Inter Milan kontra Sampdoria menjadi yang paling banyak menarik perhatian.

Pasalnya, laga tersebut menjadi penentu juara Liga Italia 2021-2022.

Untuk pertandingan AC Milan melawan Sassuolo yang digelar di Stadion Mapei, I Rossoneri berhasil meraih kemenangan 3-0 atas tim tuan rumah.

Gol pertama AC Milan dicipitakan pada menit ke-17 melalui Olivier Giroud.

Berawal dari tusukan Rafael Leao di sisi kanan pertahanan Sassuolo, winger asal Portugal itu kemudian melepaskan umpan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang mengenai Maxime Lopez.

Namun, bola yang mengenai Lopez bergerak ke arah Giroud dan eks striker Arsenal itu lansung menyambar bola dengan kaki kirinya

Bola sambaran Giroud sukses mengolongi dua pemain Sassuolo, yaitu Gian Marco Ferrari dan Andrea Consigli, sebelum bersarang di gawang Sassuolo.

Pada menit ke-32, I Rossoneri menggandakan keunggulan menjadi 2-0, lagi-lagi berkat kombinasi Leao dan Giroud.

Leao, yang melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Sassuolo, berhasil masuk ke dalam kotak penalti Sassuolo dan melepaskan umpan cut-back dengan kaki kiri ke arah Giroud.

Giroud dengan mantap menyambar bola dengan kaki kiri dan sukses menyarangkan si kulit bulat di gawang I Neroverdi.

Memasuki menit ke-36, AC Milan kembali menjebol gawang Sassuolo lewat sepakan kaki kiri Franck Kessie di dalam kotak 16 setelah memanfaatkan umpan kaki kanan Leao dari sisi kiri pertahanan Sassuolo.

Keunggulan 3-0 AC Milan atas Sassuolo bertahan sampai laga usai.

Berkat kemenangan itu, I Rossoneri berhasil menggondol gelar Liga Italia 2021-2022 setelah mengumpulkan 86 poin dan unggul dua angka atas Inter Milan.

Selain itu, AC Milan menjadi tim paling muda (26 tahun, 97 hari) yang berhasil meraih gelar Liga Italia di era tiga poin.

Di pertandingan lainnya, Inter Milan menjamu Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (22/5/2022).

Hasilnya, Inter Milan menggebuk Sampdoria dengan skor 3-0. (**)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Susah Mendapat Posisi di AC Milan, Suso Jadi Incaran 2 Klub Liga Inggris

SPORT, BULAWANEWS.COM – Winger AC Milan Suso atau nama lengkapnya Jesús Joaquín Fernández Sáez de ...