Dinas Pertanian Perikanan Lakukan Pengawasan Hewan Ternak

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Dinas Pertanian dan perikanan (Distankan) Kota Kotamobagu terus melakukan pengawasan hewan ternak, lebih khusus sapi dan kambing.

Menurut Kepala Distankan, Fenty Dilasandi Mifta, hal ini merupakan upaya mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit hewan seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kami terus melakukan sosialisasi sekaligus pengawasan perihal penyakit PMK pada hewan yang sekarang ini marak terjadi. Terlebih tidak lama lagi idul adha, pastinya kesehatan hewan untuk kebutuhan kurban harus kami pastikan,” terang Fenty.

Masih kata Fenty, perihal pengawasan ini pihaknya membentuk tim untuk memberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan hewan di seluruh wilayah Kota Kotamobagu.

“Jika ditemukan adanya penyakit pada hewan yang diperiksa oleh tim maka langsung ditindaklanjuti. Saat ini tim terus melakukan pelayanan dan pemeriksaan,” pungkasnya.

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Awal Oktober, PSTI Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kotamobagu

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu ...