Hendra: BP2MI Perpanjang Pendaftaran Nurse di Jerman

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Peluang kerja sebagai Nurse di Jerman melalui program Government to Government (G to G) diperpanjang waktu pendaftarannya hingga 15 Juni 2022.

“Karena peminatnya masih banyak, maka BP2MI memperpanjang waktu pendaftaran program G to G Jerman sampai nanti tanggal 15 Juni pukul 23.59,” ungkap Kepala UPT BP2MI Sulutgo Hendra Makalalag, Jumat 10 Juni 2022.

Selaku perpanjangan tangan BP2MI di wilayah, Hendra pun berharap jumlah pendaftar peluang kerja ke Jerman dari Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo akan terus bertambah.

“Peluang kerja ini sangat bagus, untuk itu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh putra-putri daerah,” harapnya.

Masih kata Hendra, adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk program G to G ke Jerman ini cukup mudah.

“Yakni warga negara dan penduduk tetap Indonesia, berusia minimal 18 Tahun (per tanggal 12 Mei 2022), lulusan dari Lembaga Pendidikan Keperawatan yang terakreditasi dengan memegang gelar Pendidikan D3 Keperawatan atau D4 Keperawatan atau S1 Keperawatan, Memiliki Sertifikat Registrasi Perawat – STR (Surat Tanda Registrasi) Perawat dari Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) yang masih berlaku per 9 Juni 2022 dan memiliki dokumen yang dipersyaratkan,” sebutnya.

Adapun persyaratan bahasa tambah Hendra, tidak menjadi syarat mutlak. Karena jika peserta lulus seleksi nanti, maka akan diikutkan dalam pelatihan bahasa Jerman di Bandung dan di Jerman.

Lebih jauh Hendra menyebutkan, bahwa Jerman membutuhkan sekitar 300 perawat untuk ditempatkan pada 8 posisi yang kini kekurangan tenaga medis.

“Yakni Unit Perawatan Intensif, Perawatan Geriatri/ Panti Asuhan/ Perawatan lansia, Bangsal Umum, Bangsal Medis dan Bedah, Ruang Operasi, Neurologi, Ortopedi dan bidang terkait, Psikiatri, Bangsal Anak dan Neonatal dengan gaji yang cukup besar yaitu sebesar € 2.300 atau Rp. 38.865.566,31 (kotor/ nilai kurs 1 Euro x Rp.16.898,07) Kemudian nanti kalau mereka lulus uji penyetaraan, gaji yang diberikan sebesar €2.800 atau Rp.47.314.602,47 (kotor/nilai kurs 1 Euro x Rp.16898,07) dengan pajak penghasilan sebesar 30 persen,” sebutnya.

“Bagi yang tertarik ingin mendaftar bisa langsung mengakses link https://siskop2mi.bp2mi.go.id/ dan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan disitu. Pokoknya kami tunggu sampai tanggal 15 Juni 2022,” pungkasnya.

(Humas BP2MI)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Peran Kapolres Kotamobagu dalam Meriahkan Natal: Sukseskan Aman dan Kondusif

BULAWANEWS.COM, HUKRIM – Perayaan Natal di seluruh wilayah hukum Polres Kotamobagu berhasil berjalan aman dan ...