SD Budi Mulia Kotamobagu Masuk Kategori Sekolah Adiwiyata

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sekolah Dasar MIS Budi Mulia Kota Kotamobagu tahun ini masuk sebagai salah satu sekolah Adiwiyata tingkat Kotamobagu.

Kepala sekolah mis Budi mulia Kotamobagu Roliany Paputungan
Mengatakan masuknya SD MIS Budi Mulia sebagai sekolah peserta Adiwiyata tentunya merupakan suatu kebangaan.

“Alhamdulilah tahun ini kita diberikan kesempatan untuk menuju sekolah Adiwiyata,” kata Roliany saat ditemui media ini beberapa waktu lalu.

Menurutnya tim verifikasi dari DLH sudah turun melakukan penilaian belum lama ini.

” Tim sudah turun dan ada beberapa yang menjadi penilaian,diantaranya sekolah harus menyediakan ruang terbuka hijau, pengelolaan air limbah, pengelolaan air bersih, dan lingkungan yang memiliki standar pengelolaan kebencanaan untuk mencegah warga sekolah terhindar dari bencana,” ujarnya.

Dikatakan Roliany bahwa pihak sekolah MIS Budi Mulia jauh hari sudah mempersiapkan segala persyaratan untuk menuju sekolah Adiwiyata.

” Sudah sejak lama meski tidak dalam penilaian sekolah Adiwiyata kita sudah menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk menunjang hal ini, jadi bukan hanya soal Adiwiyata tetapi jauh hari sebelum adanya penilaian lingkungan sekolah memang sudah seperti sekarang, oleh sebab itu masuknya Mis Budi mulia sebagai sekolah Adiwiyata tentu patut disyukuri,” kata Roliany.

Ia pun berharap dengan persiapan yang sudah dilakukan, sekolah MIS Budi mulia bisa masuk sebagai sekolah Adiwiyata.” Tentunya harapan saya sebagai kepala sekolah, Mis Budi mulia tahun ini dapat masuk Adiwiyata sebab selain kriteria yang menjadi penilaian Adiwita,kita juga memiliki program pembelajaran yang tidak ada di sekolah lain, seperti hapalan 1 juz Alquran bagi anak anak yang sekolah yang sudah duduk di bangku kelas 6,” ujar Roliany. (RA)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Awal Oktober, PSTI Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kotamobagu

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu ...