Jumat Sehat, Mahasiswa KKP UG Bersama Pemerintah Kecamatan Tibawa Adakan Senam Pagi

GORONTALO, BULAWANEWS.COM – Menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar memanglah harus dilakukan. Mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Universitas Gorontalo (UG) kerja sama dengan pihak kecamatan Tibawa, adakan senam pagi, bersama aparat desa se-kecamatan tibawa di jalan GOR desa Botumoputi, Jum’at 22 Juli 2022

Senam pagi yang dipandu oleh mahasiswa KKP, fauzan luawo dan Cindri Yanti Moha diikuti oleh seluruh aparat desa se-kecamatan Tibawa.

Menurut Iqbal Tombinawa selaku Koordinator Mahasiswa KKP UG Kecamatan Tibawa, bahwa tujuan diadakannya kegiatan senam pagi guna menjaga kebugaran jasmani para aparat desa. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi untuk belajar juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat dan otot-otot tidak kaku. Senam merupakan salah satu jenis olahraga yang mempunyai beragam manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” tutur Iqbal

Iqbal menambahkan manfaat senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon yang membuat seseorang merasa senang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan.

Camat kecamatan Tibawa (latif suparman) ikut senang dengan diadakannya senam pagi tersebut. Menurutnya dengan diakannya senam pagi membuat masyarakat menjadi lebih sehat, bugar dan lebih bersemangat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

“saya senang dengan diadakannya senam pagi ini. Karena dengan senam ini membuat masyarakat menjadi sehat dan lebih bersemangat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari” tuturnya.

 

(Fais Tunggil)

Komentar Facebook