DP3A Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak, terus digulir oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu.

Hal ini terlihat dari kegiatan yang digelar di ruang Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) dan Informasi Layanan Anak (ILA) DP3A Kota Kotamobagu, Selasa 27 September 2022.
Sosialisasi tersebut diketahui diikuti siswa siswi dari SDN 1, SDN 2 dan SDN 3 Gogagoman, dengan jumlah total 50 anak, dengan tujuan ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kekerasan terhadap anak di Kotamobagu. “Dalam kegiatan disosialisasikan secara langsung pengertian dari kekerasan, jenis-jenis kekerasan, menyampaikan upaya yang dapat dilakukan oleh anak untuk menghindari terkena tindak kekerasan,” ucap Kepala DP3A Kota Kotamobagu, Virginia Olii.

Dalam kegiatan dengan pemateri dari DP3A dan UPTD PPA ini juga disosialisasikan upaya-upaya pencegahan terjadinya kekerasan di lingkungan sekolah. “Termasuk menyampaikan dampak-dampak yang dirasakan korban jika mengalami kekerasan serta menjelaskan sanksi hukum jika melakukan tindak kekerasan,” lanjut Gina sapaan akrabnya.

Selain itu menurut Gina, siswa siswi perlu diberikan sosialisasi untuk lebih mengenal UPTD PPA, pencegahan kekerasan seksual anak, maupun bahaya perundungan atau bullying di sekolah. “Tujuannya agar anak-anak dapat lebih mengenal UPTD PPA dan upaya pencegahan kekerasan terhadap anak agar siswa siswi dan guru lebih mengerti tentang bahaya bullying, dan tidak ada lagi tindak kekerasan apalagi bullying di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Sekda Sofyan Buka Kegiatan Uji Publik Ranperda Izin Berusaha

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, membuka secara resmi pelaksanaan Uji Publik Rancangan Peraturan ...