Nasly: Pengumuman DCT Pilkades Awal Oktober Mendatang

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU,Tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 15 desa dalam wilayah Kota Kotamobagu masih terus bergulir.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu, Nasly Paputungan, saat ini tahapan masuk pada pemberkasan daftar calon sementara (DCS).

“Sementara dalam tahap pemberkasan DCS, dan hasilnya akan diumumkan awal Oktober mendatang,” kata Nasly, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 22 September 2022.

Lanjutnya, dalam tahap pemberkasan ini, tim Pansel masih akan kembali melakukan verifikasi DCS di dua desa, karena memiliki lebih dari 5 calon.

“Iya verifikasi DCS hanya untuk Desa Kopandakan I dan Poyowa Besar II, karena calonnya lebih dari lima orang,” terangnya.

“Soal metode verifikasi penentuan DCS yang lolos seperti apa? itu ranahnya Pansel karena memang PMD tidak masuk dalam tim Pansel, hanya sebatas memfasilitasi saja,” tambahnya lagi.

Untuk diketahui, sesuai jadwal, Pilkades serentak 15 desa ini akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2022.

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Sekda Sofyan Buka Kegiatan Uji Publik Ranperda Izin Berusaha

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, membuka secara resmi pelaksanaan Uji Publik Rancangan Peraturan ...