Pemkot Gelar Upacara Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulut

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU– Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu berlangsung tertib dan khidmat.

Upacara yang dipusatkan di lapangan Motoboi Kecil ini, dipimpin Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, Jumat 23 September 2022.

Pada kesempatan ini, Sekda Kotamobagu membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“Peringatan HUT ini, sangat tepat untuk dijadikan momentum refleksi akan apa yang telah diperjuangan para pendiri, para pendahulu terhadap Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Sofyan.

Dengan semangat berbagai capaian dan prestasi juga telah berhasil diraih di Tahun 2022, yakni diantaranya Indeks Pembangunan Manusia Sulawesi Utara berada pada angka 73,30. Indeks Kebahagian Provinsi Sulawesi Utara sebesar 74,96 persen, dan tercatat sebagai Provinsi ke – 5 tertinggi dari 10 Provinsi paling bahagia di Indonesia, serta pertumbuhan perekonomian Sulut Triwulan ke – 2 yang bertumbuh 5,93 persen.

“Kondisi menentukan akselerasi, dan berjalan beriringan dalam kebersamaan menjadi penentu optimalnya kita mencapai tujuan jika kita mampu menjadikan peringatan hut ini untuk memperkuat sinergi dan mempererat kebersamaan, sudah tentu kemajuan yang lebih lagi dapat kita torehkan,” tandasnya.

Turut hadiri dalam upacara, unsur Forkopimda, para Asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Awal Oktober, PSTI Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kotamobagu

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu ...