Pemkot Kotamobagu Pantau Stok Bahan Pangan

BULAWANEWS.COM,KOTAMOBAGU-Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bersama Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu serta Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan giat pemantauan ketersediaan stok dan harga bahan pangan di pasaran.

Kepala DKP Kotamobagu Piter Suli mengatakan, pemantauan stok dan harga pangan kali ini dilakukan di Pasar 23 Maret Kotamobagu.

“Kami bersama Dinas Perdagangan mendampingi Pak Royke Kodoati selaku Kepala Dinas Pangan Daerah Pemrov Sulut untuk melakukan pemantauan stok sekaligus dinamika harga pangan di Pasar 23 Maret,” ujar Piter.

Adapun giat pemantauan ini lanjutnya, merupakan inisiasi pemerintah daerah dalam monitoring dan mengevaluasi pengendalian inflasi daerah khususnya pada komoditas pangan.

“Hasil pantauan tadi, ketersediaan stok masih aman, pun halnya dengan harga masih stabil, bahkan untuk komoditi cabe rawit di pasar 23 Maret mengalami penurunan harga dari sebelumnya 45 ribu rupiah menjadi 35 ribu rupiah per kilonya,” ungkap Piter.

“jikapun terjadi gejolak terhadap harga komoditi pangan maka pemerintah tentunya akan memberikan bantuan sebagai bentuk intervensi,” sambungnya lagi.

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Sekda Sofyan Buka Kegiatan Uji Publik Ranperda Izin Berusaha

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, membuka secara resmi pelaksanaan Uji Publik Rancangan Peraturan ...