Hi Saidin Mokoginta. SE

Resmi Calon Legislatif: Saidin Mokoginta Dinyatakan Sah Nomor Urut 2 di DCT

BULAWANEWS.COM, POLITIK – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kotamobagu mengumumkan penetapan calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024.

Salah satu nama yang mencuat adalah Saidin Mokoginta, mantan anggota POLRI yang kini menjadi caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil IV Kotamobagu Barat.

Mokoginta telah ditetapkan sebagai caleg nomor urut 2 dari DPC PKB Kotamobagu dan secara resmi menjadi calon anggota DPRD Kotamobagu. Keputusan ini diumumkan melalui Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024 yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Total calon caleg DPR RI sebanyak 9.917 calon, sedangkan calon DPD RI mencapai 668 calon.

Ketika diwawancarai oleh wartawan dari Bulawanews.com, Selasa 7 November 2023, Saidin Mokoginta menyatakan rasa terima kasih kepada Ketua DPC PKB Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot, atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dengan semangat tinggi, Saidin menegaskan bahwa sebagai caleg nomor urut 2, ia berkomitmen untuk melakukan sosialisasi di wilayah pemilihannya, yang meliputi enam kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Barat.

Salah satu komitmen utama Saidin terhadap PKB adalah mengkampanyekan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (Amin) dalam Pilpres 2024.

“Saya siap mengikuti seluruh tahapan kampanye yang berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 sesuai aturan yang ditetapkan oleh penyelenggara pemilu kemudian bersama dengan caleg PKB lainnya di Dapil IV berjuang bersama meraih suara sebanyak-banyaknya untuk DPRD Kotamobagu serta menangkan pasangan Amin untuk Pilres 2024,” ujarnya dengan semangat tinggi.

Saidin yang akrab dipanggil “Papa Ririn” oleh warga Kotamobagu Barat ini dikenal sebagai seorang tokoh yang berkomitmen dan santun dalam berpolitik. Ia mengatakan untuk membangun hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan pemuda.

Papa Ririn memohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Kotamobagu Barat, keluarga, sahabat, serta rekan-rekan. Dalam perjalanan politiknya, ia berharap untuk mendapatkan dukungan yang lebih luas dan mampu mewujudkan cita-citanya sebagai wakil rakyat.

Sebelum terjun ke dunia politik, Saidin Mokoginta pensiun dari POLRI dan memasuki dunia politik pada Pemilu 2019. terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pada tahun 2024, ia memutuskan untuk maju sebagai caleg di Pileg Kota Kotamobagu dari Dapil IV Kecamatan Kotamobagu Barat. (Jo)

Saidin Mokoginta adalah contoh nyata perubahan dari seorang pensiunan polisi yang menjadi bagian dari dunia politik, dengan komitmen dan semangat untuk melayani masyarakat dan memajukan daerahnya.

Saidin Mokoginta merupakan salah satu figur yang berperan dalam dinamika politik di Kotamobagu, dan perjuangannya menjadi antusiasme oleh warga masyarakat. (Jo)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Polres Kotamobagu Gelar Kerja Bakti di Taman Makam Pahlawan untuk Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

BULAWANEWS.COM, BMR – Polres Kotamobagu Gelar Kerja Bakti di Taman Makam Pahlawan untuk Peringatan HUT ...