Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, dan Penjabat Walikota Kotamobagu, DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si.

Operasi Lilin Samrat 2023: Polres Kotamobagu Memastikan Keamanan Natal dan Tahun Baru

HUKRIM, BULAWANEWS.COM  – Polres Kotamobagu menggelar pasukan Operasi Lilin Samrat 2023 sebagai langkah strategis dalam memastikan keamanan selama perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2024. Upacara kegiatan berlangsung di lapangan upacara Mapolres Jalan Paloko Kinalang Kotamobagu pada Kamis (21/12/2023) dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, dan Penjabat Walikota Kotamobagu, DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru tahun ini memiliki tantangan ekstra karena bersamaan dengan masa Kampanye Pemilu 2024. Operasi Lilin Samrat 2023, yang akan berlangsung selama 12 hari (22/12/2023 hingga 2/1/2024), melibatkan kerjasama antara Polri, TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas, dan Stakeholder terkait.

Pada kesempatan tersebut, peserta upacara menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Polda Sulut dan Kodam 13 Merdeka secara Live Streaming, membahas perbantuan TNI dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kapolres juga mengucapkan selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, sembari berharap cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti hati semua warga, mewujudkan semangat dan harapan baru.

Polres Kotamobagu akan menerjunkan 310 personil atau 2/3 kekuatan, didukung oleh TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), dan lembaga swadaya masyarakat lainnya. Mereka akan disebar di tempat ibadah, tempat keramaian masyarakat, serta lokasi wisata untuk menciptakan keamanan di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Usai apel gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan dan operasi kepolisian, termasuk minuman keras dari berbagai jenis. Langkah ini menegaskan komitmen Polres Kotamobagu dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa perayaan Natal dan Tahun Baru, memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu. (*)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Antisipasi Tindak Pidana Perdagangan Orang: Polres Kotamobagu Gencar Bintibluh

BULAWANEWS.COM, HUKRIM – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kotamobagu, di bawah kepemimpinan Kasat Binmas ...