Kapolres Kotamobagu Sukseskan Natal, Wujudkan Situasi Kondusif (Foto : Humas Polres Kotamobagu)

Peran Kapolres Kotamobagu dalam Meriahkan Natal: Sukseskan Aman dan Kondusif

BULAWANEWS.COM, HUKRIM – Perayaan Natal di seluruh wilayah hukum Polres Kotamobagu berhasil berjalan aman dan kondusif berkat kerjasama dari berbagai pihak, baik personil keamanan maupun masyarakat yang turut serta aktif menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolres AKBP Dasveri Abdi, SIK di Mapolres Kotamobagu pada Rabu (27/12/2023) mengatakan kegiatan pengamanan dimulai sejak Minggu (24/12/2023) saat umat Kristiani merayakan malam Natal. Sterilisasi sejumlah gereja juga telah dilakukan oleh Tim Batalyon B Brimob Inuai Polda Sulut untuk memastikan keamanan. Setiap gereja yang melaksanakan Ibadah Malam Natal mendapatkan pengamanan dari personal Polres Kotamobagu bersama TNI, Ormas, dan berbagai komunitas pemuda serta lembaga swadaya masyarakat lainnya.

Pengamanan gereja dilaksanakan hingga puncak perayaan Natal pada Senin (25/12) dan melibatkan Ibadah Natal hari kedua pada Selasa (26/12). Kapolres menegaskan bahwa seluruh rangkaian ibadah Natal oleh umat Kristiani berjalan dengan aman dan kondusif. Keberhasilan ini, menurutnya, merupakan hasil kerjasama antara TNI, POLRI, dan seluruh elemen masyarakat yang berpartisipasi dalam pengamanan ibadah di setiap gereja.

“Sampai saat ini, situasi di wilayah hukum Polres Kotamobagu tetap aman dan kondusif. Saya selaku Kapolres Kotamobagu mengucapkan terima kasih atas peran semua pihak dalam menjaga keamanan selama perayaan Natal,” ujar Kapolres.

Dalam upaya memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani saat beribadah, Kapolres Kotamobagu secara langsung memeriksa kegiatan pengamanan ibadah mulai malam Natal hingga hari kedua. Langkah ini merupakan bentuk komitmen Polres Kotamobagu untuk memberikan perlindungan maksimal kepada warga yang merayakan perayaan Natal di wilayah hukumnya. (*)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ...