Sukses PHO Alun-alun Lapangan Boki Hotinimbang

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu menjalankan prosesi PHO pada Paket Proyek Pembangunan Alun-alun Lapangan Boki Hotinimbang.

Proyek yang menjadi kebanggaan warga ini, yang dikerjakan oleh CV. Bintang Pratama, selesai dengan sukses, menandai capaian signifikan dalam perkembangan infrastruktur kota.

Proyek ini merupakan bagian dari proyek lanjutan yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 dengan total anggaran mencapai 2 Miliar rupiah.

Kegiatan PHO dilaksanakan karena progres pembangunan telah mencapai 100%, memastikan bahwa setiap aspek proyek telah diselesaikan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Proses PHO tersebut turut disaksikan oleh pihak Kejaksaan Negeri Kota Kotamobagu yang diwakili oleh Kasi Intel Meidy Wensen, SH, serta Inspektorat Kota Kotamobagu.

Keberhasilan proyek ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara pemerintah daerah, penyedia jasa, dan instansi terkait untuk mencapai tujuan bersama.

Claudy Mokodongan, ST, Kepala Dinas PUPR Kota Kotamobagu, menyampaikan kepuasan atas pencapaian ini. “Sejauh ini, tim kami telah menyelesaikan MCA terakhir, dan hasilnya sudah sesuai dengan CCO terakhir,” ujar Melky Komansilang, ST, Pejabat Pembuat Komitmen, yang turut hadir dalam acara PHO.

Menjelang penyerahan proyek kepada pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Melky menegaskan bahwa proyek pembangunan ini tinggal menunggu pemeriksaan akhir. “Selanjutnya, proyek ini akan dilakukan peninjauan oleh BPK. Kami sangat berharap agar hasilnya memuaskan,” tambahnya.

Melky juga memberikan penekanan pada masa pemeliharaan Final Hand Over (FHO) selama enam bulan ke depan.

Bagi pihak penyedia jasa, waktu ini merupakan kesempatan emas untuk menyelesaikan segala kewajiban dan memastikan bahwa proyek ini berdiri kokoh dan optimal dalam pemanfaatannya.

“Saya berharap bagi pihak penyedia jasa untuk memperhatikan segala aspek yang mungkin kurang optimal sehingga dapat diperbaiki sebelum proyek ini diserahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang,” tegas Melky.

Dengan proyek ini, Alun-alun Lapangan Boki Hotinimbang siap menjadi pusat kegiatan masyarakat, menciptakan ruang publik yang nyaman, dan memberikan dampak positif bagi perkembangan Kota Kotamobagu. Momen PHO ini juga menjadi inspirasi bagi kota-kota lainnya untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur mereka demi kesejahteraan bersama. (Jo)

 

 

 

 

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Peran Kapolres Kotamobagu dalam Meriahkan Natal: Sukseskan Aman dan Kondusif

BULAWANEWS.COM, HUKRIM – Perayaan Natal di seluruh wilayah hukum Polres Kotamobagu berhasil berjalan aman dan ...