Foto Istimewa

Silahturahmi di Arena: Kejuaraan TARKAM Kemenpora 2023, Ajang Bersatu dan Bertanding

BULAWANEWS.COM, SPORT – Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara menjadi saksi bergulirnya Kejuaraan Antar Kampung (TARKAM) 2023 yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Acara ini melibatkan kompetisi sengit dalam Tenis Meja Putra dan Putri, serta atletik sprint 100 Meter.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, mulai dari Jumat, 1 Desember 2023, hingga Minggu, 3 Desember 2023.

Menyambut antusiasme tinggi dari masyarakat, Ketua Panitia TARKAM Kemenpora 2023 Kota Kotamobagu, Reza David Wulur, menyatakan kegembiraannya. “Luar biasa, sudah banyak atlet muda maupun berpengalaman dari berbagai latar belakang yang telah mendaftarkan diri,” ujarnya dengan bangga ketika ditemui di sela-sela pelaksanaan lomba atletik di stadion Gelora Ambang pada Jum’at (01/12/2023).

Reza David Wulur berharap bahwa kejuaraan TARKAM 2023 dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan di tengah masyarakat. “Dengan sportivitas yang tinggi, harapannya semangat olahraga dapat menjadi semangat pemersatu kita,” ucapnya dengan penuh semangat.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi atlet muda untuk mengasah kemampuan mereka tetapi juga sebagai kesempatan untuk membangun hubungan yang erat di antara warga Kota Kotamobagu. Dengan berbagai latar belakang yang berbeda, kejuaraan ini menjadi platform untuk mempersatukan masyarakat dalam semangat olahraga.

Bagian menarik dari kejuaraan ini adalah kompetisi atletik lari 100 meter, yang akan diselenggarakan di stadion Gelora Ambang pada Jumat, 1 Desember 2023, dan Sabtu, 2 Desember 2023.

Sementara itu, pertandingan Tenis Meja untuk kategori putra dan putri akan digelar di halaman GBI Kasih Karunia pada Sabtu, 2 Desember 2023, dan Minggu, 3 Desember 2023.

Tidak hanya tentang persaingan di lapangan, kejuaraan ini juga membawa makna lebih dalam sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan.

Semoga semangat kejuaraan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Kotamobagu untuk terus aktif dalam kegiatan olahraga dan merajut kebersamaan dalam bingkai solidaritas. (*)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Siswa SMP Negeri 1 Kotamobagu Bersinar di Ajang O2SN Provinsi Sulawesi Utara

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Siswa SMP Negeri 1 Kotamobagu berhasil menunjukkan kemampuan mereka pada ajang Olimpiade ...