Kreativitas Siswa SMP 2 Kotamobagu Daur Ulang Botol Plastik

Inovasi Hijau Siswa SMP 2 Kotamobagu Ubah Sampah Jadi Manfaat

BULAWANEWS.COM. PENDIDIKAN -Siswa SMP 2 Kotamobagu menunjukkan kreativitas dan kepedulian terhadap lingkungan dengan mengubah sampah botol plastik menjadi barang bernilai ekonomis dan dekorasi sekolah.

Dibimbing oleh guru mereka, para siswa mengumpulkan botol-botol plastik bekas yang biasanya dianggap sebagai sampah.

Melalui proses yang penuh ketelitian, botol-botol tersebut diubah menjadi berbagai produk seperti pot bunga, tempat pensil, dan hiasan dinding yang menarik.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga mendidik siswa tentang pentingnya daur ulang dan menjaga kebersihan lingkungan.

Mereka belajar keterampilan baru yang bisa menjadi bekal untuk masa depan, sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap alam sekitar.

Selain itu, hasil karya siswa yang menghiasi sekolah menciptakan suasana yang lebih asri dan menyenangkan.

Inisiatif ini mendapat apresiasi dari wali murid dan diharapkan dapat menginspirasi sekolah lain untuk melakukan hal serupa.

Dengan demikian, SMP 2 Kotamobagu tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga pusat inovasi dan kepedulian lingkungan. (Jo)

 

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Dukungan Masyarakat Tomohon Goncang Pilkada: WLMM di Ambang Kemenangan

BULAWANEWS.COM, TOMOHON –  Penatua Michael Mait menghadiri pertemuan dengan komunitas anak-anak Kereng, Sabtu malam, 20 ...