SMP Negeri 2 Kotamobagu Siap Wujudkan Sekolah Adiwiyata 2024

SMP Negeri 2 Kotamobagu Tunjukkan Komitmen dalam Pelestarian Lingkungan melalui Program Adiwiyata

BULAWANEWS.COM. PENDIDIKAN – SMP Negeri 2 Kotamobagu kembali menunjukkan komitmen kuatnya terhadap pelestarian lingkungan dengan siap mengikuti pelaksanaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2024. Kepala sekolah Irvan Arif, S.Pd, M.M, menyatakan bahwa pihaknya bersama para guru sangat antusias untuk mengikuti agenda pembinaan tahap I yang akan dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu.

Pembinaan ini juga akan melibatkan Tim Penilai Adiwiyata yang terdiri dari berbagai unsur, termasuk Dinas Pendidikan, Kantor Kementerian Agama, media, dan LSM lingkungan.

“Kami siap mengikuti sosialisasi dan pembinaan yang dilakukan oleh Tim Penilai Adiwiyata Tingkat Kota Kotamobagu. Ini adalah langkah konkret dalam memperkuat program Adiwiyata di SMP 2,” ujar Irvan. Ia menekankan pentingnya program ini bukan hanya sebagai kegiatan rutin, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari komitmen sekolah dalam meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan pelajar.

Irvan menekankan bahwa Program Sekolah Adiwiyata mencerminkan dedikasi SMP Negeri 2 dalam membangun kesadaran dan kepedulian lingkungan di antara siswa.

Dengan semangat ini, SMP 2 berupaya menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam mengintegrasikan pendidikan lingkungan hidup ke dalam kurikulum dan aktivitas sehari-hari.

Keikutsertaan SMP Negeri 2 dalam program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi lingkungan sekolah, tetapi juga bagi masyarakat sekitar. (Jo)

 

 

Komentar Facebook