LH Kotamobagu Dorong Sekolah Hijau dengan Program Adiwiyata 2024

DLH Kotamobagu Selesaikan Tahap Kedua Pembinaan Adiwiyata 2024 untuk 9 Sekolah

BULAWNEWS.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu telah sukses melaksanakan tahap kedua pembinaan Program Adiwiyata Tahun 2024. Program ini menyasar sembilan sekolah yang berpartisipasi, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan praktik lingkungan yang berkelanjutan di lingkungan sekolah.

Pembinaan ini dikoordinir oleh Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Bapak Irwan Paputungan, S.Pd, M.Si, dengan dukungan tim penilai tingkat kota dari berbagai unsur seperti Dinas Pendidikan, Kantor Kementerian Agama, media, dan LSM Lingkungan Hidup.

Selama tiga hari Senin-Selasa 20-21 Mei 2024 tim penilai melakukan kunjungan ke sembilan sekolah tersebut. Bapak Irwan Paputungan menjelaskan, “Selama 3 hari ini ada 9 sekolah yang dikunjungi mengecek kesiapannya dan mengingatkan penghijauan di lingkungan sekolah yang perlu dimaksimalkan, pengomposan, dan hal-hal penting lainnya.”

Dalam kunjungan ini, fokus utama diberikan pada upaya penghijauan dan pengomposan. Kedua aspek ini dianggap vital untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih hijau dan ramah lingkungan. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi aktif dari siswa dan staf sekolah dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.(Jo)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Harapan dan Doa untuk 295 Lulusan SMP Negeri 4 Kotamobagu

BULAWANEWS.COM, PENDIDIKAN –  Keluarga Besar SMP Negeri 4 Kotamobagu sukses menggelar perpisahan dan pelepasan 295 ...