Screenshot akun Instagram bmr24jam

Nayodo Koerniawan Memimpin Hasil Survey bmr24jam

BULAWANEWS.COM, POLITIK  — Peta politik di Kota Kotamobagu jelang Pilkada Serentak 2024 semakin menarik untuk diikuti. Para pemilih semakin gencar mengekspresikan dukungan mereka melalui berbagai cara, termasuk melalui survei di media sosial.

Salah satu survei terbaru dilakukan oleh akun Instagram bmr24jam, portal berita dan peristiwa terkini di Bolaang Mongondow Raya. Akun ini memiliki 27.300 pengikut, didominasi oleh Generasi Z dan Milenial.

Survei yang dilakukan selama 24 jam, dari tanggal 10 hingga 11 Juli 2024, melibatkan 2.535 pemilih yang memberikan suara mereka untuk empat bakal calon Wali Kota Kotamobagu: Meiddy Makalalag, Weni Gaib, Nayodo Koerniawan, dan Aditya Anugerah Moha.

Hasil survei menunjukkan Nayodo Koerniawan memimpin dengan 1.169 suara, diikuti oleh Meiddy Makalalag dengan 820 suara, Weni Gaib dengan 281 suara, dan Aditya Anugerah Moha dengan 265 suara. Hasil ini mencerminkan dukungan masyarakat yang signifikan terhadap Nayodo Koerniawan.

Menanggapi hasil survei ini, beberapa tokoh pemuda di Kotamobagu mengungkapkan bahwa survei di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan grup WhatsApp menunjukkan antusiasme tinggi masyarakat terhadap calon yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2024.

Rahmat Mokoagow dan Budi Igrisa, dua tokoh pemuda di salah satu kelurahan di Kotamobagu, menyatakan bahwa rekam jejak para calon sangat berpengaruh terhadap pilihan mereka. “Rekam jejak ini sangat penting dalam menentukan popularitas bakal calon. Nayodo misalnya, dia sosok yang begitu humble dan merakyat.

Ciri khasnya ini sudah sejak lama kami amati. Bukan nanti di momen Pilkada ini baru turun ke masyarakat. Papa Kinan sejak dari anggota KPU sudah berbaur dengan masyarakat di mana saja,” ujar mereka.

Mereka juga menambahkan bahwa karakteristik yang merakyat dan rekam jejak yang positif dari Nayodo Koerniawan membuatnya mendapatkan tempat di hati masyarakat. Sebagai tokoh yang dikenal karena kedekatannya dengan masyarakat, Nayodo diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kota Kotamobagu jika terpilih.

Dengan Pilkada Serentak 2024 yang semakin mendekat, hasil survei ini menjadi indikasi awal preferensi masyarakat. Dukungan yang kuat untuk Nayodo Koerniawan menjadi pertanda baik bagi kampanyenya, sementara calon lainnya masih memiliki waktu untuk meningkatkan popularitas mereka di mata pemilih.

Pilkada Serentak 2024 di Kotamobagu akan menjadi ajang penting bagi warga untuk memilih pemimpin yang mampu membawa kota ini ke arah yang lebih baik. Hasil survei bmr24jam menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias dan terlibat dalam proses pemilihan ini, sebuah tanda positif bagi demokrasi di Kotamobagu. (*)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Dukungan Masyarakat Tomohon Goncang Pilkada: WLMM di Ambang Kemenangan

BULAWANEWS.COM, TOMOHON –  Penatua Michael Mait menghadiri pertemuan dengan komunitas anak-anak Kereng, Sabtu malam, 20 ...