Pemkot Gelar Rapat Pengendalian Inflasi

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar rapat teknis pengendalian inflasi, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Kamis 8 Desember 2022 kemarin.

Kegiatan dibuka Asisten II Setda Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora dan dihadiri unsur Forkopimda, pihak SPBU dan Pangkalan LPG serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam rapat tersebut, kepada agen dan pengelola SPBU, Rafiqa berharap agar tidak menjual LPG diatas harga eceran tertinggi (HET), terlebih menjelang momen Natal dan Tahun baru (Nataru).

“Untuk penjualan LPG menyongsong Hari Natal dan tahun baru, harga harus tetap berdasarkan HET dan untuk SPBU kamin meminta agar menindak lanjuti keluhan – keluhan masyarakat yang sudah panjang antrian terutama untuk solar,” tegas Rafiqa.

Menurut Rafiqa, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada pengelola SPBU untuk tidak melayani antrian ketika SPBU belum dibuka.

“Hal ini agar supaya ada efek jerah bagi mereka. Bila perlu catat baik-baik kendaraan dan tidak dilayani bagi yang tidak mengindahkan aturan, hal ini diperkuat surat edaran walikota untuk tidak mengantri dan apalagi menggunakan halaman orang untuk antrian sampai sudah mengganggu aktifitas masyarakat,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Manajer SPBU Matali Deddy Pudul mengatakan, bahwa surat edaran walikota sudah membantu pihak SPBU terkait jam antrian yang akan diterapkan oleh pihak SPBU.

“Tiga hari ini Polres Kotamobagu sudah membantu pengaturan masalah antrian, ditambah dari Dinas perhubungan,” ungkap Deddy.

Terkait keluhan masyarakat tentang antrian yang ada di SPBU Matali, Deddy mengaku sudah menindaklanjutinya dengan turut menertibkan masalah antrian bersama pemerintah kelurahan setempat.

“Untuk solar, hanya dua SPBU yang melayani, yakni SPBU Matali dan Mongkonai sehingga otomatis antrian itu agak panjang karena selagi masih ada solar kita akan terus layani kendaraan sampai selesai,” tandasnya.

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Mengupas Filsafat: Menyelami Kebijaksanaan di Balik Enam Cabang

BULAWANEWS.COM – Filsafat, yang berasal dari bahasa Yunani “philosophia”, dapat diartikan sebagai “cinta dalam arti ...