Umat Tridharma Kotamobagu Gelar Sembahyang Cap Sa, Dilanjutkan dengan Ritual Po Kiam atau Asah Pedang untuk Cap Go Meh

Kotamobagu, Bulawanews.com – Kurang beberapa hari lagi umat Tridharma Kotamobagu menutup perayaan Imlek 2569 yang akan ditutup dengan  Cap Go Meh atau Goan Siau, Umat menggelar sembahyang Cap Sa, yang  dilanjutkan dengan Ritual Po Kiam atau Asah Pedang

Pantauan Bulawanews.com, Pagi tadi pukul 9.00 (wita), Senin (28/2/2018) bertempat di Klenteng Tian Shang Shen Mu Khung Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, Usai sembahyang nampak beberapa lelaki berpakain putih, bersiap mengasah pedang dan tombak yang nantinya akan digunakan pada Cap Go Meh oleh Tang Shin. Yang disebut terakhir ini adalah badan kasar yang menjadi wadah kehadiran Roh Suci.

 “Ritual ini untuk membersihkan peralatan yang seperti digunakan pedang dan tombak dibersihkan dan diasah agar nantinya bisa digunakan,” Ujar Rohaniawan Klenteng Stanley Taju kepada awak media disela-sela ritual yang mengenakan pakaian serba putih ini.

Ritual yang dihadiri oleh umat Tridharma ini benar-benar hal yang penting jelang perayaan Cap Go Meh yang sedianya akan dilaksanakan pada Jumat, 3 Maret 2018 (David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ayo Cobain Corndog Jajanan di Drakor Korea Buatan VIP Kitchen

KULINER, BULAWANEWS.COM – Corndog adalah makanan yang terbuat dari sosis ditusuk yang dilapisi dengan lapisan ...