Bimbingan Teknis Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2019 yang dilaksanakan pada Aula Dinas Pendidikan, Jumat (5/7/2019)

Pemkab Pohuwato Menggelar Bimtek Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2019

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2019 yang dilaksanakan pada Aula Dinas Pendidikan, Jumat (5/7/2019)

Adapun peserta adalah seluruh sekolah Penerima DAK Tingkat SD,SMP,PAUD dan SKB se-Kabupaten Pohuwato.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Djoni Nento didampingi Assisten Kesra Hamka Nento, Assisten Pembangunan dan Ekonomi Rusmiyati Pakaya serta  Kadis Pendidikan Rudi Daenunu

Dalam sambutannya Sekda Djoni Nento mengatakan,  perlu diadakan Bimtek dengan tujuan bagi sekolah penerima DAK berupa SD,SMP, PAUD dan SKB, Agar dapat mengelola dana tersebut dengan baik sesuai aturan atau Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kemendikbud.

“Dengan mengacu pada Juknis bapak dan ibu Kepala Sekolah pengelola DAK Fisik tidak perlu merasa khawatir. Artinya, dalam mengelola dana harus sesuai prosedur dan aturan yang berlaku sehingga menghindarkan resiko hukum dikemudian hari” kata Nento

Penyerapan anggaran ini diharapkan Sekda Djoni Nento sudah bisa dimanfaatkan dengan baik pada bulan Juli ini. Tentu diingatkan untuk selalu berkoordinasi apalagi dalam memanfaatkan dana ini, karena dengan koordinasi itu maka semua dapat dilaksanakan dengan baik. Selanjutnya hubungan dengan Komite Sekolah diingatkan pula, supaya tugas-tugas sekolah untuk pendidikan tidak terganggu.

Sementara itu dalam laporannya Panitia Pelaksana Bimtek Syaiful Hunta melaporkan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengelola DAK di tingkat satuan pendidikan penerima DAK Fisik 2019.

“Melalui bimtek ini peserta bisa memahami apa yang bisa dilakukan sesuai Juknis yang dikeluarkan oleh Kemendikbud terkait pengelolaannya” pungkasnya

Pantauan Bulawanews.com kegiatan yang diikuti 140 peserta yang terdiri dari utusan SD 17 Sekolah atau 68 orang, tingkat SMP 13 Sekolah atau 52 orang, 1 SKB atau 4 orang, PAUD atau 1 TK 4 orang, Korwil 12 orang. (D,Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bupati Pimpin Apel Akbar Peringatan Hari Pramuka 

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga memimpin langsung pelaksanaan Apel Akbar dalam rangka peringatan Hari ...