Koleksi Kenderaan Rusak, Dinas LH Diproyeksi Punya Bengkel Sendiri

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kotamobagu termasuk salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengoleksi banyak aset bergerak. Aset-aset bergerak itu, kebanyakan berfungsi sebagai armada pengangkut sampah. Mulai dari sepeda motor roda tiga plus bak pengangkut sampah hingga dumb truck.

Ironisnya, banyak di antara kendaraan dinas itu sudah tidak berfungsi normal. Bahkan, khusus kendaraan roda tiga, hampir sebagian besar kondisinya sudah rusak. Akibatnya, armada-armada tersebut pun hanya bisa diparkir di hanggar, karena sudah tidak bisa difungsikan lagi mengangkut sampah.

Kondisi itulah yang antara lain menjadi temuan langsung Wakil Walikota (Wawali) Nayodo Koerniawan SH, ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas LH, Senin (05/08) kemarin.

“Kondisi seperti ini tentu sangat memiriskan. Di satu sisi kita terdesak oleh tanggung jawab mengangkut sampah, tapi di sisi lain armadanya tidak bisa dioperasikan karena mengalami gangguan teknis,” katanya di sela-sela sidak itu.

Nayodo pun memproyeksikan bahwa Pemkot, lebih khusus Dinas LH, ke depannya perlu memiliki bengkel sendiri.

“Barangkali Dinas LH sudah harus dipikirkan ada semacam workshop atau bengkel sendiri. Khususnya untuk merawat armada-armada kebersihan yang ada seperti ini,” cetus Papa Kinan –sapaan akrabnya.

“Bahkan, bila nanti bengkel ini sudah beroperasi dengan baik, bukan tidak mungkin bisa menjadi tempat perawatan bagi seluruh kendaraan dinas milik Pemkot Kotamobagu. Selain itu, bengkel ini bisa menjadi salah satu sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah),” tandas Nayodo.(**)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Kotamobagu Akan Tertibkan Pasar Liar Eks Gudang Palapa

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu akan segera menertibkan pasar liar yang berada di kelurahan ...