Tatong Bara Resmi Lantik Sangadi Terpilih Periode 2022 -2028

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, secara resmi melantik 15 Sangadi (Kepala Desa) Terpilih se-Kotamobagu periode 2022-2028, Rabu (28/12/2022).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Sangadi Definitif yang digelar di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu ini, turut dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah (Sekda), Sofyan Mokoginta, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, mewakili Kajari Kotamobagu dan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, para asisten, pimpinan OPD di lingkup Pemkot Kotamobagu serta tamu undangan.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 15 Sangadi Terpilih yang secara resmi dilantik sebagai Sangadi Definitif.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah menyampaikan banyak selamat kepada bapak dan ibu yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban,” ucap wali kota.

Menurut wali kota, pelantikan yang dilaksanakan merupakan upaya pengoptimalan tugas pemerintahan dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu saya ingatkan agar segera menyiapkan diri untuk menerima perubahan yang ada seiring tugas sebagai sangadi yang merupakan ujung tombak pemerintahan di tingkat desa,” ujarnya.

Di sisi lain, Tatong pun meminta para Sangadi definitif agar segera mungkin beradaptasi dan mempersiapkan diri, terlebih tidak lama lagi akan menyambut tahun anggaran baru.

“Selain itu, pesta demokrasi pemilihan sangadi baru saja usai, tentu banyak dinamika yang terjadi selama pelaksanaannya. Olehnya, saya berharap kepada sangadi yang baru saja dilantik agar kembali ke tengah masyarakat, rangkul mereka yang terkotak-kotak karena perbedaan pilihan. Jangan lagi ada pengelompokkan, karena bapak ibu saat ini adalah milik masyarakat. Terus lakukan konsolidasi ke tengah masyarakat agar tugas-tugasnya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Pada kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia penyelenggara Pilsang hingga ke tingkatan desa.

“Terima kasih kepada penyelenggara karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pelantikan dapat berjalan pada hari ini,” ucapnya.

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Mengupas Filsafat: Menyelami Kebijaksanaan di Balik Enam Cabang

BULAWANEWS.COM – Filsafat, yang berasal dari bahasa Yunani “philosophia”, dapat diartikan sebagai “cinta dalam arti ...