Jalin Silahturahmi Sesama Forkompimda, Kodim 1312/Talaud Gelar Buka Puasa Bersama

TALAUD, BULAWANES.COM – Kegiatan buka puasa bersama (bukber) atas inisiasi Kodim 1312/Talaud bersama Polres Talaud, Lanal Melonguane dan Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud di Aula Makodim 1312/Talaud, Kamis (7/6/2018). Pada pukul 17.00 (wita) berlangsung penuh keakraban dan semangat kekeluargaan

Turut dihadiri Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, SE, Kapolres AKBP M. Denny Iriawan Situmorang, SIK Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba, Kajari Kepulauan Talaud yang diwakili Viktor Sojouw, SH serta Tokoh Agama H. Sumanto Ali.

“Kami sebagai Umat Muslim berterima kasih kepada pak Dandim 1312/Talaud, yang telah menyelenggarahkan Buka Puasa bersama TNI/Polri dan Kejaksaan. Ibadah Puasa menunjang Kesehatan kita, berpuasa supaya kita sehat karena di dalam berpuasa harus di baringi dengan ibadah-ibadah yang lain seperti melaksanakan Ibadah Sholat 5 waktu,”kata Imam H. Sumanto Ali.

Lanjutnya, Bulan Puasa adalah momen penting untuk menahan benih-benih kebaikan dan untuk memperkuat persatuan TNI/Polri dan Kejaksaan mari kita perkuat jalinan Silaturahmi ini, ucap Imam Ali.

Setelah mendengarkan Ceramah singkat yang disampaikan oleh Imam Masjid Jabbal Rahma Melonguane, H. Sumanto Ali, kemudian dilanjutkan dengan Doa, Buka Bersama dan Ibadah Sholat Maghrib di Aula Makodim 1312/Talaud.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan Buka Puasa ini bukan kegiatan Kodim 1312/Talaud namun kegiatan ini adalah kegiatan Forkopimda yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Kedepan akan digilir, mungkin di Polres, Lanal atau di Kejaksaan.

“Sikap selalu tenggang rasa, sikap selalu toleransi antar Umat Beragama dan selalu solid, sinergis dalam melaksanakan tugas kita yang ada di Kabupaten Talaud,”ucap Dandim

Semoga kita selalu bersama-sama dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tutup Dandim mengakhiri sambutannya.

Dalam Buka Puasa Bersama ini diisi dengan Pemberian Tali Asih/Santunan kepada 10 Anak Yatim, yang diberikan langsung oleh Kapolres Talaud, Danlanal Melonguane, Dandim 1312/Talaud, Perwakilan dari Kejaksaan, Ketua Bhayangkari Kepulauan Talaud, Ketua Jalasenasri Melonguane dan Ketua Persit Dim 1312/Talaud. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Peringatan Serius:Lahan Pemakaman Bagian Bawah Penuh, Penguburan Jenazah Dilarang !

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Perkuburan Lokuyu di Kelurahan Kotabangon Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi ...